/> Todaydream Mau Dibawa Kemana? - Today-Dream

Todaydream Mau Dibawa Kemana?

By today-dream - 4/15/2021 01:31:00 PM


To be honest, untuk saat ini harapan terbesar dari aktif ngeblog adalah memang klasik sekali : mendapatkan income tambahan. Tapi makin kesini saya menyadari bahwa kemampuan dan fokus saya masih jauh dari menuju sempurna. Waktu saya lebih banyak tersita untuk kerja di kantor. Sesekali masih saya sempatkan untuk upgrade skill menulis dengan membaca blog orang lain kemudian menyatat kosakata yang masih asing bagi saya untuk kemudian hari dapat saya pergunakan. Jadwal posting pun masih sesuai mood meski sudah ikut beberapa komunitas.

Dreams for todaydream



Terlepas dari itu semua, saya sudah puas dengan pencapaian pada titik ini. Tentu saya bandingkan dengan moment blog mati suri. Sudah posting satu kali sebulan saja saat ini rasanya sudah syukur. Namun harapan-harapan lainnya pastinya masih ada dalam bucket list. 

Jadi, todaydream.id mau dibawa kemana?

1. Sumber informasi dunia travelling

Blog ini memang dari awal di-setting sebagai sarana berbagi pengalaman travelling. Mengingat Mak Gabon, kontributor kedua blog ini, punya segudang cerita menarik yang harus dibagikan terkait trip backpacker keliling Eropa-nya. Sampai saat ini masih dipersiapkan draft-nya, hehe. Ayoo Mak Gabooon.

Disamping itu, saya sebagai penulis utama juga suka hiking. Setiap pendakian pasti punya ceritanya masing-masing meskipun dengan gunung yang sama. Untuk membantu mengingat dan mengabadikan secara digital agar mudah diakses, makanya saya ceritakan saja di blog.

Semoga cerita-cerita di todaydream.id dapat bermanfaat bagi pembaca sebagaimana manfaat yang saya dapat saat blogwalking.

2. Sarana menyampaikan pendapat

Salah satu goals dari todaydream.id adalah sarana berpendapat. Maklum saya termasuk salah satu orang yang belibet bicara langsung saat mengutarakan pendapat. Saya merasa lebih nyaman merangkai kata-kata. Bahkan saya akan lebih detail jika berpendapat lewat tulisan. Namun belum satupun konten #todaytalk dengan tema berpendapat yang di-posting. Saya masih merasa belum percaya diri terhadap informasi yang saya punya. Semoga segera bisa posting deh, hehe.

3. Menjadi professional

Ingin sekali rasanya sampai pada titik seperti blog-blog kenamaan yang sering memenangkan lomba menulis blog. Memang harus lebih giat lagi mengasah kemampuan. Harapannya jika sampai pada titik tersebut, blog ini ikut bantu dalam penambahan income. 

4. Dari blog ke buku

Jadi ini hal yang begitu agak serius dari mimpi terhadap blog ini. Saya dan Mak Gabon punya cita-cita menulis buku dari kisah-kisah perjalanan kami. Saya dengan dunia hiking alam dan Mak Gabon dengan dunia backpacker-nya. Hmm, semoga.

Harapan-harapan bisa saja tercapai dan bahkan berubah seiring waktu berjalan. Yang penting teruslah bermimpi dan berharap hanya pada-Nya. Semesta akan bantu jika kita punya kemauan.

  • Share:

You Might Also Like

0 silakan tinggalkan komentar ya teman pembaca :)

silakan boleeh komentar yaa