/> Harapan di Tahun 2021 - Today-Dream

Harapan di Tahun 2021

By today-dream - 4/19/2021 07:43:00 AM


Mengawali tahun 2021 terasa agak kalem. Kenapa? Karena sabar dan ikhlas telah banyak dilatih dari tahun 2020 tepatnya saat pandemi datang. Obsesi terhadap realisasi rencana liburan tidak lagi terlalu menggebu-gebu. Pada akhirnya tiap weekend hanya seseruan di kamar untuk leyeh-leyeh, berkutat dengan banyaknya hobi baru yang muncul. Mengurus tanaman, mencoba resep baru, nambah pengetahuan lewat youtube, blogwalking, dan banyak lainnya rutin dijalanin tiap minggu.

 
2021



Lalu ekspektasi mulai biasa-biasa saja. Belum bisa liburan secara normal alias biasa kayak tahun sebelumnya, iya gapapa. Belum bisa mudik dengan perasaan kalem, iyaudah. Belum bisa kumpul-kumpul santai bareng teman-teman, iyaaa yaudah. Namun waktu memang akan terus bergulir. Mau tidak mau, suka tidak suka semuanya harus dilewatin. Hidup tetap harus dibersamai dengan mimpi, harapan dan target. Jadi saya coba uraikan secara singkat khususnya target yang ingin dicapai di tahun ini, sebagai berikut.
 
1.     Membiasakan hidup minimalis


Ini sudah pernah saya singgung pada postingan berikut. Bahwa saya kian tertarik bergaya hidup minimalis. Minimalis ya bukan tentang barang saja namun lebih dalam dari itu yaitu tentang pola pikir atau mind set. Memiliki apa-apa yang memang “butuh” bukan “ingin”. Minimalis selaras dengan salah satu harapan hidup dalam Islam yaitu hidup seimbang. Karena yang berlebihan itu kurang baik, yang bersedikit-sedikit juga jangan. Saya memilih menerapkan hidup minimalis dengan declutter barang-barang. Bahwasanya setiap yang dimiliki akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak, menjadi reason penting untuk meneruskan hidup minimalis dari sisi kepemilikan barang. Dari sisi hal yang tidak bisa terlihat wujudnya dengan jelas, sebut saja hubungan dengan manusia, saya mulai dengan tidak terlalu menggantungkan hidup. Berteman secukupnya. Berinteraksi seperlunya. Quality time lebih utama dibandingkan dengan quantity.
 
2.     Mengembangkan sayap bisnis


Saat ini saya tengah memperjuangkan beberapa bisnis personal. Saya bangun pelan-pelan. Seadanya waktu saja karena waktu saya saat ini memang lebih banyak tersita oleh pekerjaan utama di office pabrik manufaktur. Seringkali ketika rasa jenuh datang dari kesuntukan pekerjaan utama, menyibukkan diri dengan mengurus jualan adalah menjadi self healing. Harapan untuk bisnis-bisnis tersebut di tahun ini adalah naik level 1 tingkat saja, sudah cukup. Maksudnya, yang penting ada peningkatan. Jangan stuck apalagi jangan mati suri. Semoga @kringcing @biongshop @cattalana makin bertumbuh tahun ini.


kringcing

 

3.     Fighting


Saya kembali membuka wishlist. Begitu banyak harapan-harapan di dalam wishlist yang tidak bisa saya share di sini, yah privasi. Inginnya sih tahun ini bisa tercapai semua ya, hehe. Satu per satu semoga bisa saya goreskan stabildan beri marker “done”. Semoga tetap diberikan kekuatan untuk fighting! Learning everyday!


  • Share:

You Might Also Like

0 silakan tinggalkan komentar ya teman pembaca :)

silakan boleeh komentar yaa