/> Dibalik Nama Today-Dream - Today-Dream

Dibalik Nama Today-Dream

By today-dream - 4/13/2021 10:44:00 AM

Todaydream merupakan suatu bentuk wujud harapan saya dalam dunia nge-blog. Terinspirasi dari web-blog livingloving, saya mengajak rekan saya (Mak Gabon) untuk nge-build blog dengan style seperti livingloving. Kebetulan saya dan Mak Gabon memiliki ketertarikan yang sama pada dunia kreativitas. Juga mengingat Mak Gabon baru saja kembali dari big trip Europe-nya, pasti banyak sekali cerita yang mestinya bisa dibagikan kepada pembaca lewat blogpost. 


dibaliknamatoday




Kenapa Today-Dream? 

Jadi begini, sejak kuliah saya join dengan Mak Gabon dalam small business-nya dengan nama brand Todayhandmade. Bisa searching di google, maka teman-teman akan menemukan akun Twitter, Instagram dan blog. Kami begitu jatuh hati dengan nama brand ini. Hal apapun yang kami ciptakan baik dalam bentuk ide, gagasan maupun produk pasti kami kaitkan dengan nama brand ini.

Todayhandmade telah lama vakum sejak kepergian saya ke tanah rantau Jawa. Sebelumnya rekan kami satu lagi, Adidi, sudah terlebih dahulu merantau disusul Mak Gabon. Akhirnya pada pertengahan tahun 2017 saya resmi tinggal di Bandung untuk mengadu nasib mengandalkan ijazah sarjana. Todayhandmade kemudian mati suri, kami tenggelam dalam kesibukan maisng-masing.

Ketika tercetus ide membuat web-blog seperti livingloving, kami langsung memikirkan suatu kata yang masih erat kaitannya dengan Todayhandmade. Kami list semua ide nama blog lalu menentukan makna. Maka lahirlah Today-Dream.

Saking exited dan seriusnya, saya memutuskan membeli domain kemudian mengganti nama blog lama (nama pribadi saya) dengan Today-dream. 

Today-Dream. Today artinya hari ini, sedangkan Dream adalah mimpi. Keterkaitan antara pada masa saat ini dengan mimpi. 

Hari ini, bermimpilah,
Hari ini, nikmatilah mimpi kemarin,
Hari ini, jangan pernah ragu untuk bermimpi,
Hari ini, saat ini, 

Bagaimana suatu magic dapat terjadi pada mimpi-mimpi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Today-Dream menjadi sarana bagi kami untuk menikmati mimpi-mimpi yang akhirnya tercapai.

Today-Dream menggambarkan mimpi-mimpi kami yang akan, sedang dan telah terjadi.

Dengan hidupnya Today-Dream, setidaknya Todayhandmade tidak benar-benar mati suri. Kami jadikan Today-Dream sebagai salah satu produk dari Todayhandmade.

Ohiya, sekembalinya Mak Gabon dari Europe yang selama satu setengah bulan itu, begitu banyak ide yang muncul dari kepalanya. Dengan lahirnya Today-Dream ternyata merangsang munculnya anak-anak Todayhandmade lainnya yaitu :

@Todaysocks.id (produk : kaos kaki),
@Todaytaste.id (produk : bumbu masakan Minang),
@Todaycreative.id (produk : desain graphic) 

Silakan boleh kepo-kepo ke akun-nya yah, hehe.

  • Share:

You Might Also Like

0 silakan tinggalkan komentar ya teman pembaca :)

silakan boleeh komentar yaa