The dormitory, who’s afraid?

By Sonia - 3/11/2014 06:35:00 AM

Pertama kalinya tinggal di asrama sedikit membuatku takut ya, karena banyak rumor yang beredar kalau yang namanya asrama itu angker alias nyeremin. Katanya sih kalau tinggal di asrama itu gak enak dan nyusahin karena banyak aturan. Dan bla bla bla lainnya yang sempat diucap oleh sebagian orang menanggapi kata ‘asrama’.

Sebenarnya sih kalau seseorang emang gak suka terhadap suatu tempat misalnya, kemungkinan dia akan ngomong ini-itu berkomentar nunjukin kalau dia gak suka tempat itu. Dia akan berusaha mengajak orang lain setuju dengan pendapatnya yang belum tentu pasti.  Apalagi tinggal di asrama dimana kata asrama ‘memang’ sudah dikenal sedikit membawa aura-aura aneh. Pernah seorang kenalan yang berkomentar  ‘ah gak enak tinggal di asrama, dari luar aja udah kelihatan’. Yaya, boleh aja sih punya pendapat seperti itu. Tapi begini ya, sebaiknya jangan terlalu berkomentar banyak lah sebelum merasakan atau mengalaminya.

Dan pernah juga seorang teman memberi  kalimat yang sampai sekarang tidak bisa aku lupa.
Ketika kita berpikir untuk bahagia, alam ikut campur mewujudkannya.

Yap, bener banget kan.
Memang sih awalnya aku sendiri mikirnya kalau asrama itu menyeramkan. Selain itu harus berbagi tempat di kamar bersama teman sekamar, harus antri mandi, dituntut patuh sama segala aturannya, apalagi kalau udah mati lampu dan air. Dimana-mana banyak keluhan. Mereka seperti tidak bersyukur saja, termasuk aku juga pernah sih -_- Setelah tinggal kurang lebih satu tahun, semua pemikiran di awal tadi berganti dengan yang baru.

Apakah menyenangkan berbagi tempat dengan teman sekamar? Jelas menyenangkan sekali. Susah senang bisa bersama, apalagi kalau yang cewek-cewek pastinya sering ngegosip dan curhat-curhatan. Hal tersebut membuat kedekatan menjadi erat. Disana aku belajar bahwa pentingnya berbagi dengan teman, berharganya sebuah perhatian dari teman, dan menyenangkan saling mengingatkan kebaikan. Malah dengan tinggal di asrama jadi lebih banyak mengenal teman-teman.

Dituntut patuh sama peraturan?
Gak semua peraturan ditaati oleh anak asrama, malah kenyataannya banyak yang ngelanggar. Sebagai contoh, kebanyakan lebih milih sholat subuh di kamar daripada ke mesjid padahal diwajibkan malah pake absen segala. Banyak yang males minta izin pulang telat padahal harus izin dulu kalau pulang bakal telat. Dan bla bla lainnya. Sebenarnya pelanggaran terjadi karena ada kesempatan untuk melanggar aturan yang ada. Kalau gak ada aturan maka gak akan ada yang namanya pelanggaran kan. Intinya balik ke pribadi masing-masing sih. Apakah ingin mengikuti atau tidak. Pilihannya ada dua dengan berbagai plus minusnya.  

Dari nasihat yang disampaikan tadi, aku belajar bahwa dimana pun kita tinggal, dimana pun berada dan dalam situasi apapun, jika kita tetap berpikir positif seperti kebahagiaan dan kenyamanan maka alam pun juga akan ikut campur untuk mewujudkan hal yang baik tersebut.

Nah, jangan takut untuk tinggal di asrama deh.Walaupun ada banyak aturan, ada banyak rumor aneh yang bertebaran, dan banyak isu-isu omong kosong, tetapi selama masih bisa merasakan kenyamanan dan kebahagiaan maka gak perlu ada yang ditakutkan.

Btw, ngomongin asrama, jadi keinget teman sekamar. They’re the first one myroommate.



Ada TATA ( si jelek dari Batusangkar, THP), IKA (si jelek dari Pekanbaru,AGRO), AII (si jelek dari Padang, AKUNT) dan akuuu...(si ----- dari Sijunjung,TI ). Eh, tapi aii mana yaa....
ini nih aii si jelek dari Padang..

Nama lengkapnya RISTA GUSRIYENI..jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknik Pertanian. Ni anak penakut gilaaa..masa sendirian di kamar takut pulaa?? hobinya molorr..kebanyakan molorr...
 
tata

IKA PRATIWI JIRIN..Jurusan Agroekoteknologi Fakultas Pertanian. Yang rajin dia laahhh, suka ngingetin buat ibadah

ika

UTARI DESRILYA PUTRI..Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi. Yang stylisss
aii

Susah senang memang di jalani di kamar tercinta ini. Kami berempat kompaklah yaa...walau si aiii jarang untuk stay di kamar ini..Harapannya walau nantinya udah out dari asrama ini...semoga nantinya kami berempat tetap menjadi kawann!! ^_^
penjaganya ika
me~ika


penampakan lemar~acakadul
tempat favorit~stok makanan
hihi~
ika's note
thanks so much :*
para penjaga kamar

tata's notes
yess

  • Share:

You Might Also Like

0 silakan tinggalkan komentar ya reader :)